Barcelona Siap Turuti Permintaan Juventus untuk Klausul Dybala

Paulo Dybala

Topbola.net Liga Spanyol, Barcelona tak ingin menjadi lemah pasca ditinggal hengkang Neymar ke PSG beberapa hari kemarin. Beberapa pemain incara pun telah disiapkan El Blaugrana untuk bisa mengisi posisi yang ditempati Neymar sebelumnya.

Salah satu yang paling santer dikabarkan adalah bintang Juventus, Paulo Dybala.

Pemain Argentina itu disebut sebagai target utama. Bahakn kubu Barca diklaim bakal menuruti permintaan Juventus untuk dapat memboyong Dybala ke Camp Nou musim panas ini.

Tentu banderol dengan nilai tinggi telah disebut oleh kubu Nyonya Tua mengingat La Joya – julukan Dybala baru saja menandatangi kontrak dengan durasi lima tahun kedepan bersama Juventus pada penghujung musim kemarin.

Namun demikian Dybala bukanlah satu-satunya alternatif pengganti Neymar. Setidaknya ada lima nama lain seperti Philippe Coutinho, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele dan Eden Hazard.

Khusus Dybala, Corrie dello Sport melaporkan bahwa Barca sudah menyiapkan dana sebesar 120 juta euro. Diyakini Corrie dello Sport nilai tersebut adalah permintaan kubu Juventus jika ada klub lain yang hendak menggunakan jasa La Joya.

Sementara itu, La Stampa mengklaim angka 120 juta euro adalah nilai klausul pelepasan yang disepakati pihak Dybala dan Si Nyonya Tua. Jelas, jika Barcelona menyanggupi angka tersebut, maka tim asal kota Turin itu harus melepaskan pemain asal Argentina itu.

Jika melihat telad yang ditunjukan oleh El Blaugrana maka besar kemungkinan Dybala bertukar seragam. Terlebih, faktor Messi dan nama mentereng Barcelona adalah pemain sekaligus klub favorit Dybala. Hanya saja Dybala sendiri belum menunjukan gelagat bakal meninggalkan Buffon cs, setidkanya hal itu bisa menghibur para Juventini yang beberapa bulan terakhir dikejutkan dengan perginya Leonardo Bonucci ke AC Milan.

Dybala juga pernah mengungkap bahwa segalanya akan bergantung terlebih dahulu pada Juve, jika Barca datang memberi tawaran. Banderol sebesar €120 juta saat ini bukanlah masalah buat Blaugrana, karena baru saja mendapat pemasukan €222 juta dari hasil penjualan Neymar.