Barcelona Resmi Dapatkan Pemain Muda Kolombia, Yerry Mina

Yerry Mina

Topbola.net – Selain mendatangkan Philippe Coutinho, Barcelona juga kembali merekrut satu pemain baru Yerry Mina yang akan berseragam El Blaugrana hingga musim 2023 mendatang.

Pemain muda Kolombia berusia 23 tahun itu memang sudah sempat dikaitkan dengan klub asal Catalan sejak pergerakan transfer musim panas kemarin, namun hingga memasuki bursa transfer musim dingin, Barca baru bisa merealisasikan transfer tersebut.

Mina sebelumnya bermain untuk klub Palmeiras, kedua petinggi klub sendiri baru memastikan kesepakatan untuk transfer sang pemain berbarengan langsung dengan pengenalan pada public pada Kamis, 11 Januari 2018, hari ini.

“FC Barcelona dan Palmeiras sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Yerry Mina untuk sisa musim ini dan lima tahun lagi sampai 30 Juni 2023. Biaya transfernya adalah 11,8 juta euro,” tulis Barca di situs resmi klub.

Selain memberikan kontrak jangka panjang, Barca juga memberikan klausul pelepasan dengan harga yang mahal pada kontrak Mina. Eks pemain Santa Fe diberi klausul pelepasan dengan nilai 100 juta euro.

Mina disebut sebagai salah satu pemain paling berbakat di Kolombia pada saat ini. Barca adalah klub pertamanya di Eropa.

Mina sendiri sudah meraih beberapa gelar prestisius dalam karirnya. Antara lain sebagai bek tengah terbaik Campeonato Paulista 2017. Bersama dengan Santa Fe dia meraih juara Torneo Finalización (2014), Superliga Kolombia (2015) dan Copa Sudamericana (2015), serta Serie A Brasil bersama Palmeiras (2016).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − eleven =