Barcelona Ngotot Mainkan Neymar Dilaga El Clasico

Topbola.net – Barcelona menyatakan tetap akan membawa Neymar untuk tampil pada laga big match (El Clasico) kontra tuan rumah Real Madrid diini hari nanti.

Kubu El Blaugaran mengaku telah mengajukan banding atas  kasus larangan bermain Neymar yang diberikan akibat protes saat laga menghadapi Malaga.

Namun ada yang cukup menjadikan pertanyaan atas hal ini dimana Presiden Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD), Enrique Arnaldo sebelumnya menyebut bahwa Barca tak mengajukan banding terhadap hukuman Neymar.

Kabar pun menyebut bahwa banding Barca bukan untuk menghapus hukuman tambahan Neymar, tetapi hanya untuk menunda keputusan hukuman tambahan sehingga Neymar setidaknya bisa berlaga di El Clasico.

Indikasi Barca bakal menurunkan Neymar di Bernabeu kini ditegaskan oleh Wakil Presiden Barca, Jordi Mestre.

“Kami tak mendapat pengumuman resmi dari TAD, jadi Neymar akan ikut pergi ke Madrid besok,” ujar Mestre seperti dikutip Sport.

“Kami sudah menunjukkan banding yang bersangkutan dan sekarang kami sudah mengetahui pendapat dari presiden TAD. Namun kami masih belum mendapat keputusan kolektif secara utuh dari TAD, bukan sekadar pendapat presiden mereka,” lanjutnya.

Apabila sampaibenar memainkan Neymar dalam laga nanti, Barca bisa jadi berpeluang mendapat hukuman kekalahan otomatis dengan skor 0-3 karena memainkan pemain yang tak sah. (spo/pra)