Barcelona Mulai Pertimbangkan Rekrut Bek Jangkar Chelsea ini

Cesar Azpilicueta

Topbola.net – Daniel Alves yang hampir dipastikan hengkang serta bergabungnya Marc Batra ke Borussia Dortmund membuat sisi pertahanan Barcelona dipastikan banyak posisi yang lowong. Dengan kondisi tersebut membuat El Blaugrana diyakini akan segera mencari pemain pengganti untuk menempati pos tersebut.

Rumor transfer terbaru menyebutkan jika Barcelona sedang memantau bek jangkar Chelsea, Cesar Azpilicueta. Anggota timnas Spanyol itu menjadi kandidat terbaru pengganti Alves. Meski demikian, Blaugrana belum akan melayangkan tawaran.

Barcelona masih akan menganalisa apakah pemilik nama lengkap Cesar Azpilicueta Tanco itu benar-benar pantas merapat ke Camp Nou. Solnya, bursa musim panasbaru dibuka pada 1 Juli 2016.

Namun kubu Los Cules masih akan melihat dulu perkembangan Aleix Vidal dan Sergi Roberto. Kedua pelapis itu dinilai mampu meneruskan tugas Alves. Tapi, jika mereka ternyata gagal memenuhi ekspektasi, barulah Barcelona mencoba merekrut Azpilicueta.

Musim lalu Azpilicueta merumput 37 kali di Liga Inggris bersama The Blues. Dia menghasilkan dua gol serta empat assist. Sedangkan kontraknya di Stamford Bridge baru habis pada 2019.