advertise

Barcelona Mulai Dekati Laurent Blanc?

Laurent Blanc

Topbola.net – Nama Laurent Blanc belakangan mulai dikaitkan dengan klub raksasa Catalan Barcelona. Pelatih berkebangsaan Prancis itu disebut sebagai salah satu kandidat pelatih baru El Barca musim depan.

Keputusan Luis Enrique untuk meninggalkan Barca diakhir musim membuat Manajemen klub bergegas mencari pengganti untuk menangani tim. Ada sederet nama yang telah masuk kedalam agenda target Azulgrana diantaranya adalah adalah Juan Carlos Unzue, Ernesto Valverde, Ronald Koeman, Eusebio, hingga Oscar Garcia.

Sedangkan terbaru nama Laurent Blanc juga masuk kedalam target bidikan Barcelona. Media suara dari Catalunya menyebut Barca sudah melakukan kontak dengan pria asal Prancis itu.

Saat ini Blanc diketahui sedang tak lagi melatih setelah musim panas lalu meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). Beberapa media mengabarkan kalau Blanc berencana untuk kembali melatih musim ini namun di luar Perancis. Demikian dikutip dari Sport-english.

Menurut ketarangan agen pria 51 tahun itu menyebut jika kliennya sudah dapat banyak tawaran untuk kembali melatih. Blanc sempat berseragam Barcelona meski cuma semusim pada 1996-97, yang ketika itu dilatih Bobby Robson.

Sebagai pelatih, pria asal perancis itu sudah pernah bekerja dengan Bordeaux (2007-2010), timnas Perancis (2010-2012), dan yang terakhir PSG (2013-2016). Dirinya juga mendapatkan beberapa penghargaan. Di antaranya Manager of the Year dua kali (2009 dan 2015) dan memenangi 15 gelar (empat liga) di Perancis.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − eleven =