raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Barcelona Juara Piala Super Spanyol Usai Kalahkan Sevilla

Topbola.net Start manis di musim kompetisi anyar 2016-17 mampu dicetak Barcelona dengan menjuarai Piala Super Spanyol usai mengalahkan Sevilla dengan tiga gol tanpa balas. Kamis (18/8/2016) dini hari WIB.

Pahlawan kemenangan El Barca adalah pemain yang hampir saja dijual musim panas ini, Arda Turan dengan mengemas dua gol sepanjang pertandingan berlangsung.

Meski tak ada satu gol pun yang berhasil dicetak Sevilla, namun sejatinya tim juara Europa League tiga kali beruntun itu juga memiliki kesmpatan emas tatkala Samuel Umtiti Samuel Umtiti menyentuh bola di kotak. Namun kembali dewi fortuna tak berpihak kepada Sevilla, dimana Vicente Iborra gagal menunaikan tugasnya sebegai penendang saat tembakannya mampu dibaca oleh kiper Barca, Claudio Bravo.

Messi menambah keunggulan Blaugrana pada menit ke-56. Bintang Argentina itu memanfaatkan umpan matang Lucas Digne. Dengan kemenangan ini, pasukan Luis Enrique unggul agregat 5-0, setelah pada pertemuan di Ramon Sanchez Pizjuan menang 2-0.  Ini tiga kali beruntun Sevilla menelan kekalahan, setelah sebelunya dikalahkan Real Madrid pada perebutan trofi Piala Super Eropa.

Ini trofi Piala super Spanyol ke-12 yang diraih Barcelona sekaligus mengukuhkan sebagai tim tersukses di ajang ini. Di bawahnya Real Madrid yang mengoleksi sembilan trofi, lalu Deportivo La Coruna dengan tiga trofi.

Susunan Pemain
Barcelona
: Bravo; Vidal, Mascherano, Umtiti, Digne (Alba 61); Busquets (Samper 73), Gomes, Denis (Rakitic 73); Messi, Munir, Arda
Pelatih: Luis Enrique

Sevilla: Rico; Mariano, Kranevitter, Mercado, Diego; Correa (Vietto 73), Ganso (Vazquez 57); Iborra, Sarabia, Konoplyanka; Ben Yedder (Vitolo 63)
Pelatih: Jorge Sampaoli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + seven =