Barcelona Berniat Bawa Pulang Antonio Sanabria

Topbola.net – Penyerang yang saat ini bermain untuk AS Roma, Antonio Sanabria dikabarkan menjadi bidikan klub lamanya Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Sanabria sendiri sempat membela Barca sebelum akhirnya dipinjamkan ke Sporting Gijon dan terakhir dilepas ke klub Serie A Italia, AS Roma.

Belakangan entrenador El Blaugarana, Luis Enrique diketahui menginginkan sang pemain kembali ke Camp Nou untuk dijadikan pemain alternatif pada skuatnya dimusim baru mendatang.

Media asal Spanyol yang berada di Catalan, Sport, melaporkan jika Luis Enrique ingin membeli Sanabria setelah mendapatkan usulan dari pelatih Gijon, Abelardo Fernandez. Fernandez merupakan sahabat Enrique sejak kecil.

Saat menangani sang pemain Fernandez menilai pemain 20 tahun itu memiliki kemiripan gaya bermain dengan penyerang Luis Suarez. Sanabria memiliki insting pembunuh di dalam kotak penalti dan juga kuat dalam kontak badan dengan bek lawan.

Kebetulan Enrique sedang mencari pelapis Suarez di lini depan timnya. Pemain asal Uruguay itu praktis tak memiliki pilihan setelah penyerang mereka Sandro memutuskan hengkang.

Menurut kabar itu, Barcelona telah menghubungi agen Sanabria untuk menjajaki kemungkinan sang pemain bergabung dengan mereka musim depan. Direktur Olahraga Barcelona Roberto Fernandez menjanjikan Sanabria akan banyak mendapatkan kesempatan bermain sebagai penyerang keempat dalam skuad Enrique.

Enrique berencana untuk melakukan sistem rotasi kepada pemainnya agar tak lagi ada kejadian kelelahan seperti di akhir musim ini. Barcelona hampir gagal meraih gelar Liga Spanyol setelah gagal menang dalam tiga laga secara beruntun.

Sanabria sendiri kabarnya telah menyatakan setuju untuk bergabung bersama Barcelona musim depan. Pemain yang sedang berlaga di ajang Copa Amerika bersama Paraguay itu diperkirakan akan dibanderol 13 juta euro oleh Roma.

Namun tak hanya Barcelona yang menginginkannya, penampilan Sanabria bersama Gijon musim ini juga menarik perhatian sejumlah klub. Sevilla, Valencia, dan Atletico Madrid juga ingin mendapatkan penyerang yang mencetak sebelas gol itu musim lalu. Leicester City juga kabarnya tertarik memboyong sang pemain ke Inggris.