Bandingnya Ditolak CAS, Platini Isyaratkan Mundur sebagai Presiden UEFA

Topbola.net – Kenyataan pahit harus diterima mantan Presiden UEFA, Michael Platini setelah banding yang diajukan ke Court of Arbitration for Sport (CAS) harus ditolak.

Sebelumnya Platini harus mendapat hukuman terkait keterlibatannya dalam skandal korupsi yang mengguncang sepak bola pada 2015. Alhasil pria 61 tahun itu mendapat larangan untuk terlibat dalam sepak bola selama delapan tahun.

Awalnya pihak pengadilan olahraga telah memberikan pengurangan sanksi dari delapan tahun menjadi enam tahun. Namun Platini masih menginginkan masa hukumannya dikurangi lagi, dari enam tahun menjadi empat tahun.

Platini kemudian mengajukan banding kepada CAS. Sayang bandingnya ditolak oleh Pengadilan Arbitrasi Olahraga itu.

Namun dari pihak CAS tak mengabulkan banding yang diajukannya, Platini berencana akan mengundurkan diri sebagai Presiden UEFA. Hal itu diutarakan oleh pengacaranya.

“Michel Platini mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai presiden UEFA pada kongres berikutnya. Dia juga sangat kecewa dan menganggap keputusan tersebut tidak adil,” ujar pengacara Platini.

Dampak begitu besar akan dirasakan Mancini dalam beberapa tahun ke depan. Meskipun ia memiliki peran untuk menambah peserta Piala Eropa dari 16 menjadi 24 tim, ia tidak akan hadir di perhelatan sepak bola antar negara Eropa itu, yang ironisnya diselenggarakan di tanah kelahirannya sendiri, Prancis. (BBC)