Ballack Ragu Italia Bisa Kembali Brilian Saat Hadapi Jerman

Topbola.net – Datang dengan status tim bukan unggulan, namun Italia mampu menjawab sebuah keraguan banyak pihak akan kapasitasnya sebagai salah satu negera sepak bola dengan berhasil memutuskan dominasi Spanyol yang berhasrat meraih hattrick gelar diajang EURO 2016 ini.

Kemenangan skuad Antonio Conte itu pun diyakini telah membuat banyak tim yang mulai mewaspadai ancaman serius dari tim peraih empat gelar juara Piala Dunia tersebut. Terlebih lagi ancaman tentu datang untuk kubu Die Adler – julukan lain bagi timnas Jerman yang akan menjadi lawan mereka dibabak 8 besar nanti.

Namun demikian terkait akan kekhawatiran kepada Italia dinilai oleh mantan kapten Jerman, Michael Ballack sebagai sesuatu yang berlebihan.

Ia merasa tidak yakin bahwa Italia akan mampu mengulangi performa mereka seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Spanyol. Bahkan, Ballack yakin bahwa Jerman akan menghentikan langkah Italia sampai di babak perempatfinal ini.

“Saya ragu Italia bisa mengulangi perjuangan inspirasional mereka seperti saat melawan Spanyol. Saya percaya Jerman yang akan menang. Meskipun statistik tidak memihak Jerman, tapi hal itu tak akan berpengaruh,” tegas mantan penggawa Chelsea tersebut dilansir dari UEFA.