advertise
advertise
advertise

Balik ke Dortmund, Gotze Mengaku Menyesal Pernah Gabung Bayern

Topbola.net – Setelah resmi kebali ke klub lamanya, Borussia Dortmund, Mario Gotze akhirnya mengatakan apa yang pernah ia rasakan selama bergabung dengan klub rival, Bayern Munchen. Sebuah penyesalan pun terucapkan kata yang dilontarkan pemain asili didikan Die Borussen tersebut.

Goetze resmi didaftarkan menjadi skuat senior Dortmund pada musim 2009 dan turut berkompetisi dengan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu selama empat tahun. Pemain berkebangsaan Jerman itu berhasil mendulang tiga gelar, diantaranya dua trofi Liga Jerman.

Namun pada 23 April 2013, Goetze membelot lantaran Bayern membayar buy-out clause seharga 37 juta euro.  Ditambah adanya persetujuan dari pemain kelahiran Memmingen itu membuat proses transfer bisa dilakukan.

Setelah menemani FC Hollywoods selama tiga musim, Goetze akhirnya balik kandang. Menurut media setempat, dia menandatangani kontrak empat tahun. Kabarnya, Dortmund merogoh 26 juta euro untuk memulangkan pahlawan kemenangan Jerman saat final Piala Dunia 2014 itu.

Namun setelah kini ia resmi kembali ke Dortmund, ia pun mengatakan sesuatu yang telah ia rasakan saat bersama kubu rival. Dia menyatakan keputusannya menerima tawaran Bayern merupakan tindakan yang salah. Itu sangat disesalinya sampai sekarang.

“Ketika saya pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Muenchen pada 2013, itu merupakan keputusan yang saya ambil. Tiga tahun kemudian, saya bisa melihat melalui sudut pandang berbeda. Jika saja terjadi sekarang, saya tidak akan mengambil keputusan itu (bergabung dengan Bayern),” jelas Goetze dikutip bild.

Goetze mengklaim bergabung dengan Bayern seharusnya tidak pernah terjadi. Walau sukses meraih gelar setiap musimnya, termasuk merajai Jerman tiga kali beruntun, dia merasa karirnya di Allianz Arena tidak sesuai harapan.

Namun, komentar Goetze disinyalir hanyalah manuver politik. Bertujuan untuk merebut kembali hati fans Dortmund. Maklum, dia pernah dicap sebagai penghianat karena dulu menanggalkan seragam Die Borussen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + 15 =