Aubameyang Juga Masuk Radar Buruan Everton

Pierre-Emerick Aubameyang

Topbola.net – Dibawah kepemimpinan pelatih baru, Sam Allardyce Everton dikabarkan akan banyak mengeluarkan dana demi membangun kembali tim yang dinilai masih harus banyak perbaikan dari segala sektor permainan.

Namun yang menjadi hotnews kali ini adalah, adanya keinginan klub Merseyside itu untuk turut berburu bomber andalan Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain didikan AC Mialn yang namanya mulai moncer bersama Die Borussen itu sebelumnya sudah dikaitkan dengan banyak klub top eropa, termasuk Real Madrid dan I Rossoneri sendiri. Dan belakangan Everton disebut-sebut turut masuk dalam persaingan untuk mendapatkan jasa pemain asal Gabon itu.

Dari Liga Inggris sendiri Manchester City, Arsenal, dan Manchester United sempat dikaitkan dengan pemain 28 tahun, namun sejauh ini Dortmund masih berhasil mempertahankan sang bintang.

Namun Bild mengabarkan bahwa The Toffees – julukan Everton siap membuat kejutan dan merekrut sang striker untuk menegaskan ambisi mereka di bawah asuhan eks bos Inggris.

Saat ini Everton tengah berada di posisi ke-10 klasemen sementara Premier League dan butuh kesempatan main di Eropa untuk bisa menarik minat sang striker datang ke Inggris – atau mereka juga bisa membayarnya dengan gaji selangit.

Sejak menjual Romelu Lukaku ke Manchester United, Everton tidak lagi punya sosok predator menakutkan di lini depan, mengingat Wayne Rooney lebih sering diturunkan sebagai playmaker.

Auba sudah mencetak 11 gol dalam 12 laga di Bundesliga musim ini, dan delapan gol lainnya ia buat di piala domestik dan Liga Champions.