Aubameyang Dukung Liverpool Juara Piala Europa

Topbola.net – Striker andalan Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang melihat kebangkitan yang terjadi pada Liverpool, hal itu bisa ia rasakan saat menghadapinya pada babak perempat final lalu. Oleh karenanya penyerang asal Ghabon itu mendukung kubu Merseyside Merah untuk bisa menjuarai Piala Europa musim ini.

Liverpool yang sempat terseok-seok diawal musim mampu tampil trengginas dengan mampu membungkam Die Borussen pada babak 8 besar di Anfield Stadium. Kondisi itu sendiri membuat pasukan Juergen Kloop cukup mendapat mental kuat untuk bisa lolos ke semifinal.

Meski Dortmund yang saat itu mampu unggul terlepbih dulu dengan skor 3-1, namun semagat juang The Reds mampu membuat mereka sukses dengan tiga gol tambahan yang membuat mereka unggul pada laga tersebut.

Ya, kurang dari durasi 30 menit Liverpool mampu mencetak tiga gol beruntun termasuk gol Dejan Lovren di masa injury time yang memastikan kemenangan timnya dengan skor 4-3. ‘Si Merah’ pun lolos dengan agregat total 5-4.

“Sampai saat ini saya masih tidak bisa percaya. Luar biasa. Tapi kami tahu Liverpool bisa melakukan ini. Saya yakin Juergen klopp adalah faktornya. Ketika kami bermain di Dortmund, semua orang membicarakannya dan dia tahu kami,” ujar Aubameyang seperti dikutip Sportsmole.

“Setelah unggul 3-1, saya rasa kami tidak akan berpikir ‘ok, kini kami akan coba bermain tenang’, tapi saya pikir kami terlalu bertahan. Wajarnya kami masih bisa terus menekan dan itu bagus,” sambungnya.

Setelah Dortmund, Liverpool akan menghadapi tim kuning lainnya yakni Villarreal di semifinal. Leg pertama akan dihelat di El Madrigal, Kamis (29/4/2016) dinihari WIB besok.

“Liverpool punya sesuatu yang spesial. Klopp sudah membawa energi ini. Mereka bisa menang setiap saat, dan bahkan ketika kalah, mereka bisa bangkit. Saya rasa mereka punya sesuatu yang spesial, dan tentu saja mereka bisa jadi juara Liga Europa,” tambahnya.