Atletico Madrid vs Barca, Tuan Rumah Lebih Dominan di Kandang

Topbola.net – Peluang besar untuk bisa lolos kebabak semifinal Liga Champions masih dimiliki Atletico Madrid dipertandingan leg kedua kontra Barcelona, Kamis 14 April 2016 dini hari nanti meski harus tertinggal agregat 1-2.

Baca juga: Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona 14 April 2016

Los Rojiblancos bisa saja memanfaatkan momentum kekalahan Barcelona dari Real Sociedad pada akhir pekan lalu sebagai motivasi mereka untuk tampil bagus di Vicente Calderon nanti. Apalagi Atletico termasuk tim yang sangat dominan dalam memainkan laga kandang.

Berikut data dan fakta jelang pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona:

Atletico Madrid

1. Ini menjadi musim ketiga Atletico Madrid melaju ke perempat final. Menariknya, mereka selalu bertemu dengan tim asal Spanyol.

2. Atletico telah bertemu 109 kali dengan Barcelona dengan rekor pertemuan 50 kali menang di kandang, Barcelona menang 36 kali, dan meraih hasil imbang 23 kali.

3. Los Rojiblancos sudah delapan kali menembus perempat final Piala Eropa dan mereka kini mencoba agar bisa lima kali lolos ke semifinal Liga Champions.

4. Atletico telah memenangkan tujuh pertandingan dan kalah tujuh laga menghadapi sesama tim Spanyol. Sejak kekalahan leg pertama melawan Villarreal di final Piala Intertoto pada 2004, rekor Atletico dalam 12 pertandingan melawan tim Spanyol adalah menang lima kali, imbang empat kali, dan kalah tiga kali.

5. Atletico lolos 11 kali ke babak selanjutnya dari 20 kali kesempatan di babak knock-out Liga Champions setelah kalah di leg pertama. Termasuk kekalahan 1-2 di pertemuan pertama. Dua di antaranya menghadapi tim Spanyol musim 1998/99 di putaran ketiga Piala UEFA (leg kedua menang 2-1) dan Real Madrid musim 1958/59 di semifinal Piala Eropa.

Barcelona

1. Ini menjadi perempat final ke-9 untuk Barcelona berturut-turut. Barcelona menang dua kali di laga tandang dan memetik hasil imbang di dua kali di ajang Liga Champions musim ini. Mereka menang 2-0 di laga kontra Arsenal di 16 besar leg pertama.

2. Rekor perempat final Barcelona adalah menang di 14 pertandingan dan kalah di tiga laga.

3. Barcelona menjadi Raja Eropa setelah menumbangkan Sevila di Piala Super Eropa di Tbilisi pada Agustus. Ketika itu Barcelona memetik kemenangan dengan skor 5-4.

4. Satu-satunya kemenangan tandang Barcelona melawan tim asal Spanyol ketika mereka menghadapi Real di semifinal Liga Champions musim 2010/11. Lonel Messi mencetak dua gol di final 14 menit untuk meraih kemenangan 2-0.