Arthur Irawan Sambut Positif Tawaran PSM Makasar

Topbola.net – Tawaran bergabung yang diajukan kubu PSM Makasar kepada Arthur Iwaran disambut positif oleh sang pemain. Arthur yang berposisi sebagai bek pun nampaknya membuka peluang bagi dirinya untuk ikut serta membela panji Juku Eja pada gelaran Liga 1 Indonesia pada musim depan.

Pemain 24 tahun itu sebelumnya sempat menimba ilmu di Eropa seperti Espanyol itu, memang belum bergabung dengan PSM. Padahal, sebelumnya juru taktik PSM Robert Alberts menilai potensi Arthur Irawan bisa dimaksimalkan jika jadi anak asuhnya.

Namun, proses perekrutan Arthur Irawan jadi tanda tanya lantaran tidak pernah hadir saat pemusatan latihan di Bali. Ini memunculkan kekhawatiran kalau pemain kelahiran Surabaya tersebut batal bergabung dengan PSM.

Keadaan ini memunculkan spekulasi, terlebih lagi Juku Eja kembali melirik Abdul Rahman dari Persiba Balikpapan. Bek kiri itu konon tidak memperpanjang kontraknya bersama Beruang Madu. Dia diyakini bisa menutup celah jika PSM gagal merekrut Arthur Irawan.

Agen Athur Irawan, Ryan Ghozali mengatakan kliennya sudah ada tawaran secara verbal dari PSM. “Kami minta waktu untuk mempertimbangkan. Prioritas adalah posisi bek kanan atau gelandang bertahan,” jelasnya.

Athur Irawan sempat membela PSM di Piala Presiden 2017. Namun, saat itu dia bermain di posisi yang bukan sebenarnya, yakni bek kiri. Meski demikian, pemain berpostur 176 cm itu bisa memperlihatkan kualitasnya saat dipercaya tampil disektor tersebut.

CEO PSM Munafri Arifuddin sebelumnya mengatakan pihaknya memang masih melihat perkembangan Arthur Irawan bersama Juku Eja. “Karena statusnya memang masih diseleksi.”