Arsene Wenger Yakini Wilshere Akan Pulih Sebelum Euro 2016

Topbola.net – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, percaya Jack Wilshere akan pulih dari cedera sebelum Euro 2016 Prancis, 10 Juni-10 Juli. Ia juga meyakini anak asuhnya akan membantu Inggris memenangi kejuaraan empat tahun sekali tersebut.

Wilshere absen penuh selama musim ini setelah mengalami retak fibula saat partai Community Shield tahun lalu. Cedera pemain Inggris ini dianggap sangat serius dan diperkirakan bisa mengancam karirnya di lapangan hijau.

Wilshere telah menjalani operasi pada pertengahan September lalu dan diperkirakan akan sembuhl saat Natat. Namun, karena penyembuhan yang lambat, Wilshere baru diperkirakan tampil paling cepat bulan Februari atau paling lama sebelum Euro 2016.

Wenger sangat berharap pemain berusia 23 tahun itu tak lagi dihantam cedera. ia mengungkapkan Wilshere yang berusia sangat muda membutuhkan dukungan untuk melewati masa kritisnya.

“Anda tahu bahwa saya optimis dan saya selalu berpikir: ‘OK. Memang benar bahwa Wilshere tidak bermain sama sekali musim ini. Tapi saya berharap ia segera sembuh karena ia masih muda. Saya harap saya benar, “katanya kepada The Guardian.

“Saya telah berbicara dengannya tentang penyembuhan terbarunya yang lambat. Ketika anda mencintai sepak bola dan pada usianya (23), ketika anda bangun di pagi hari dan anda tidak bisa berlatih, itu mengerikan,” sambung pelatih asal Prancis ini.

“Dia membutuhkan dukungan dan saya mencoba untuk memberikannya. Tapi Jack kuat dan ia berurusan dengan itu. Dia mulai pada usia 17 tahun dan bermain setiap pertandingan tunggal dan, tiba-tiba, itu berhenti. Jadi saya percaya bahwa dapat membuat anda lebih kuat,” pungkasnya