Arsene Wenger Klaim Rekor Penampilannya Lebih Berkesan Dibanding Alex Ferguson

Arsene Wenger

Topbola.net – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengklaim bahwa memenangi trofi lebih sedikit membuat rekornya lebih mengesankan dari pada penampilan Sir Alex Ferguson bersama Manchester United.

“Siapa pun dapat mempertahankan pekerjaan mereka untuk waktu yang lama ketika mereka memenangkan gelar setiap tahun,” tutur Wenger seperti dikutip dari Whatahowler.

Belakangan Arsene Wenger berani mengklaim bahwa rekor barunya untuk sebagian besar pertandingan yang dimaunkan di kompetisi Liga Primer League jauh lebih mengesankan daripada Sir Alex Ferguson sejak dia memenangkan gelar jauh lebih sedikit dari pada yang dilakukan Ferguson.

Hal tersebut dikatakan oleh Wenger setelah mencetak 811 pertandingan bersama Arsenal di kompetisi Inggris Premier League, sementara Sir Alex Ferguson sejauh sejarah yang dicatat hanya memiliki 810 pertandingan bersama Manchester United diajang kompetisi yang sama.

“Saya pikir saya telah mencapai sesuatu yang sangat unik,” kata Wenger kepada wartawan saat ditanya tentang prestasinya. “Ya, prestasi Sir Alex sangat bagus dengan bertahun-tahun dan begitu banyak gelar, tapi tetap bertahan lama dalam satu pekerjaan tanpa memenangkan banyak gelar lebih mengesankan, saya kira. Siapa pun bisa mempertahankan pekerjaan mereka untuk waktu yang lama ketika mereka memenangkan gelar itu setiap tahun, tapi melangkah lebih lama lagi tanpa memenangkan liga setiap tahun lebih mengesankan, saya akan mengatakannya. ”

Ferguson memenangi rekor Premier League 13 kali selama 26 tahun bersama Man United (enam dari tahun-tahun sebelum Liga Primer), termasuk lima dari tujuh musim terakhirnya, sebelum pensiun pada 2013. Sedangkan catatan rekor Wenger hanya mampu membawa timnya memenangi tiga kali juara Liga Premier League selama 21 tahun karirnya bersama The Gunners, dan itu juga terakhir terjadi pada 14 tahun silam.

“Bila Anda memiliki begitu banyak piala, perpanjangan kontrak adalah murni keputusan manajer. Tentu klub akan menginginkannya kembali, “tambah Wenger.

“Tapi bila Anda tidak memiliki begitu banyak piala, manajer harus menunjukkan sesuatu yang lebih dalam untuk meyakinkan klub besar untuk menawarkan kontrak lain. Kebanyakan manajer tidak dapat melakukan hal ini. Satu-satunya filsafat mereka adalah memenangkan piala, jadi saat mereka tidak melakukannya, tidak ada yang bisa dikatakan. Beberapa bahkan dipecat setelah satu tahun tidak memenangkan liga-bahkan terkadang kalah. Misalnya, ada banyak manajer Chelsea yang berharap bisa melakukan apa yang telah saya lakukan. ”

Ditanya berapa lama lagi dia pikir dia bisa melanjutkan, Wenger menjawab: “Saya rasa saya bisa terus bertahun-tahun lagi tanpa memenangkan liga. Jika Ferguson masih bersama Man United dan dia memilikinya di mana mereka berada beberapa tahun terakhir, mungkin ceritanya akan berbeda. Tapi apa yang saya tahu? Saya hanya manajer dengan pengalaman Liga Premier paling banyak. “