Arsenal Vs Tottenham: Wenger Minta The Gunners untuk Fokus

Arsene Wenger

Topbola.net Liga Inggris Premier League, unggul dalam rekor pertemuan kontra Tottenham Hotspur membuat Arsenal memiliki modal bagus jelang melakoni laga derby London yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Namun demikian sang manajer, Arsene Wenger mengingatkan timnya untuk tetap fokus pada pertandingan yang diyakini akan berlansung panas nanti.

Dari total 183 pertemuan kedua tim, Arsenal telah mencatatkan 80 kali kemenangan 62 kalah dan sisanya harus didapat dengan skor imbang. Hasil tersebut tentunya akan menjadi keuunggulan dari segi rekor bagi Arsenal.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur 18 November 2017

Tapi tetap Wenger menginginkan timnya untuk tetap tenang demi bisa meraih hasil kemenangan kontra Spurs yang akan menjadi laga pertemuan pertama pada kompetisi Inggris Premier League musim 2017-18 ini.

“Selalu ada kebanggaan dan keinginan mengalahkan rival sekota. Derbi London Utara pun selalu panas, tetapi Anda perlu tetap menjaga ketenangan dan komitmen untuk bisa fokus,” ucap Wenger.

Bagi Wenger, laga menghadapi Spurs, bukan cuma soal gengsi, namun juga untuk menjaga peluang juara Liga Inggris.

“Pertandingan melawan Spurs adalah salah satu yang terpenting. Kami ingin menang karena butuh memperbaiki posisi di klasemen untuk bersaing dengan tim-tim besar lain,” ujar Wenger.

Arsenal saat ini masih berada di peringkat keenam di klasemen sementara Liga Inggris dengan 19 poin.

Adapun Spurs ada di peringkat ketiga dengan 23 poin.

“Saya rasa Tottenham tim yang bagus, tetapi Arsenal punya kualitas untuk menang dan kami ingin menunjukkan kualitas itu,” tambahnya.