Arsenal vs Sunderland, Meriam London Krisis Pemain

Topbola.net – Jelang laga antara Arsenal vs Sunderland di ajang Liga Inggris Premier League Sabtu, 5 Desemeber 2015 malam nanti. Kondisi tak mendukung tengah dialami oleh kubu Meriam London. Ya, saat ini sang arsitek, Arsene Wenger tengah dibuat pusing dengan banyaknya pemain yang terpakasa absen dilaga nanti.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Sunderland 5 Desember 2015

terhitung ada sembilan pemain yang dimilikinya mengalami cedera dan mereka tak akan tampil pada laga yang akan digelar di Emirates Stadium nanti.

Diantara pemain yang cedera adalah Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Francis Coquelin, Danny Welbeck, Santi Cazorla, Laurent Koscielny, Mikel Arteta, Theo Walcott dan Alexis Sanchez. Namun meski sedang dilanda krisis, Wenger tetap percaya diri timnya bisa memetik tiga poin di laga kali ini

“Saya kecewa kehilangan banyak pemain di momen penting seperti ini. Namun masalah ini jadi tantangan besar buat kami. Kondisi sekarang seolah menunjukan bahwa Arsenal tetap siap menghadapi siapapun,” ucap Wenger yang dikutip dari Goal.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk melalui periode seperti ini. Saya yakin para pemain sudah siap tampil. Dalam beberapa laga kami memang tampil buruk. Tapi sekarang kami hanya selisih dua angka dari tim pemuncak klasemen. Karena itu sangat penting menjaga keyakinan. Kami tetap berambisi untuk meraih kemenangan lagi,” tambahnya.

Di kubu lawan, hanya tiga pemain yang dipastikan bakal absen. Jack Rodwell, Sebastian Larsson dan Jermaine Defoe masih berjuang memulihkan cederanya. Namun kondisi tersebut tetap dikhawatirkan sang manajer tim, Sam Allardyce. Ia cemas sebab Arsenal punya sejarah bagus saat bertarung dengan tim asuhannya. Karena itu Sunderland perlu skuat komplet demi mencegah terjadinya hal buruk di Emirates Stadium.

“Arsenal selalu lolos ke Eropa dan mereka bisa menyelesaikan liga di posisi empat besar. Masalah cedera pemain yang Arsenal alami hanya memberikan sedikit masalah untuk mereka. Arsenal tetap memiliki skuat berkualitas. Jika saja saya bisa menurunkan semua pemain terbaik yang dimiliki, mungkin kelemahan-kelemahan mereka dapat kami manfaatkan,” kata Allardyce.

Jika menang, Sunderland yang saat ini terpaku di posisi 17 bisa menjauhi zona degradasi. Namun bila sebaliknya, mereka yang mengantongi 12 poin bisa disusul dua tim terbawah yakni AFC Bournemouth dan Newcastle United.

Di sisi lain, Arsenal berpeluang menghuni peringkat puncak klasemen Liga Premier Inggris. Syaratnya, Mesut Ozil Cs harus menang atas Sunderland. Sementara di laga lainnya, Manchester City, Manchester United dan Leicester City harus kalah dilaga sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − twelve =