Arsenal Tuntaskan Transfer Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal

Topbola,net Arsenal kemungkinan sudah bisa move one usai ditinggal Alexis Sanchez ke Manchester United pekan kemarin. Namun saat ini tambahan pemain satu ini bisa memastikan bahwa The Gunners sudah mendapatkan pengganti yang cukup sepadan untuk bisa diandalkan dilaga selanjutnya.

Ya, Arsenal baru saja menuntaskan penandatangan pemain baru Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Sang pemain kabarnya kini sudah resmi menjadi bagian baru kubu tim Meriam London usai diresmikan pada hari Rabu (31/01) siang waktu setempat.

Pemain asal Gabon sebelumnya telah dikabarkan berangkat menuju London dengan menggunakan jet pribadi.

Dalam situs resmi klub, tak disebutkan secara pasti berapa besar dana transfernya. Mereka juga tak menyebutkan berapa lama sang striker dikontrak.

Hanya saja, mereka menyebutkan bahwa pembelian striker 28 ini menjadi rekor pembelian termahal klub. The Gunners juga menyebut Aubameyang diberi kontrak jangka panjang.

Rekor pembelian termahal Arsenal sendiri sebelumnya dipegang oleh bomber asal Prancis, Alexandre Lacazette. Ia dibeli dari Lyon dengan bandrol yang kabarnya mencapai 60 juta Euro.

“Pemain berusia 28 tahun itu telah bergabung dengan kami dari Borussia Dortmund dengan kontrak jangka panjang dengan mahar yang menjadi rekor klub.”

“Perekrutan kedua kami dari jendela transfer Januari, Auba adalah salah satu striker terbaik di dunia. Ia mencetak 98 gol dalam 144 pertandingan Bundesliga untuk Dortmund dan berhasil mencetak 172 gol dalam 213 pertandingan di semua kompetisi untuk mantan klubnya.”

“Itu artinya rata-rata 96 menit per gol atau assist.”

“Kesepakatan ini tinggal menunggu selesainya proses peraturan dan nomor skuat Auba akan segera dikonfirmasi.” seperti dikuti dari pernyataan resmi Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + eight =