Arsenal Tertarik Datangkan Jamie Vardy

Topbola.net – Arsenal disebut berhasrat menginginkan bomber Leicester City, Jamie Vardy pada bursa transfer musim panas ini. Ketertarikan pihak Meriam London sendiri dikonfirmasi langsung oleh manajer The Foxes, Claudio Ranieri.

Bomber berkebangsaan Inggris itu mampu tampil briliant di kompetisi Liga Inggris musim 2015-16. Pemain berusia 29 tahun itu menyumbang sebesar 24 gol untuk Leicester atau posisi kedua terbanyak di Liga Inggris.

Berkat ketajaman yang ia meiliki bersama rekan setimnya Riyad Mahrezlah yang membuat The Foxes sukses menjuarai Inggris Premier League untuk pertama kalinya. Selain Vardy, Riyad Mahrez juga menjadi pemain yang menjadi tulang punggung dari Leicester untuk menjadi juara.

Penampilan apik Vardy itu membuat Arsenal tepincut. Mereka berniat mendatangkan Vardy dengan banderol sebesar 20 juta poundstering. Media Italia, La Gazzetta dello Sport, mengungkapkan bahwa Ranieri sudah membenarkan mengenai minat Arsenal pada Vardy itu.

Arsenal memang sudah lama dikabarkan mencari striker yang tajam. Mereka sering dikaitkan dengan Edinson Cavani, Gonzalo Higuain, dan yang terakhir ada Zlatan Ibrahimovic. Nama terakhir dikabarkan akan bergabung ke Manchester United.

Vardy saat ini sedang berlaga di Piala Eropa 2016 bersama dengan tim nasional Inggris, Kompetisi antarnegara-negara Eropa itu akan berlangsung di Prancis pada 10 Juni-10 Juli mendatang.

Penandatangan kontrak antara Vardy dengan Arsenal disebut akan selesai sebelum Piala Eropa 2016 bergulir. Untuk saat ini Arsenal sudah mendatangangkan satu pemain baru. Tim asal London utara itu baru saja mendatangkan gelandang Swiss Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach.