advertise

Arsenal Ramaikan Perburuan Gonzalo Higuain

Topbola.net – Bomber timnas Argentina, Gonzalo Higuain menjadi salah satu pemain yang ramai diburu oleh klub elite papan atas Eropa pada bursa transfer pemain musim panas ini.Keputusannya untuk tak memperpanjang kontrak dengan klub lamanya, Napoli hal tersebut menjadi jalan bagi klub lain untuk mendapatkannya.

Setelah sebelumnya West Ham yang dikabarkan siap menebus eks striker Real Madrid itu dengan dana sebesar 1 Triliun, belakangan klub asal Liga Inggris lainnya, Arsenal disebut juga menginginkan jasanya.

Seperti dikutip warta Viva.coid, beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain (PSG), Chelsea dan Liverpool sebelumnya menyatakan jika berminat untuk memboyongnya musim panas ini dan kini Arsenal datang menyusul dalam perburuan.

The Gunners ditenggarai kepincut untuk memboyong bomber 28 tahun ini setelah kurang mengesankannya penampilan ujung tombak andalan mereka, Olivier Giroud di pentas Piala Eropa.

Menurut laporan Gianluca di Marzio, Meriam London pun berani untuk menawarkan Napoli opsi membarter Giroud untuk mendaratkan Higuain ke Emirates Stadium.

Giroud memang mampu mencetak 3 gol untuk Prancis di putaran final Piala Eropa, tapi gagal untuk tampil meyakinkan. Hal ini terutama karena kurang cepatnya pergerakan dan kemampuan penetrasi tandem Antoine Griezmann itu.

Sedangkan, Higuain tampil fenomenal musim lalu dengan torehan 36 gol dari 35 laga Serie A dan mencetak 4 gol untuk Argentina di ajang Copa America Centenario di Amerika Serikat lalu.

Namun, usaha Arsenal justru mendapat ‘gangguan’ dari tim sesama London lainnya. West Ham dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi memboyong pemain internasional Argentina itu. Mereka rela mengeluarkan dana $78 juta atau setara Rp1,024 triliun.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 3 =