Arsenal dan Rasa Kurang Percaya Diri

Arsenal kalah

Topbola.net – Arsenal tengah mengalami masa-masa sulit dibeberapa pertandingan terakhir musim ini. Hal tersebut diakui oleh pemain belakang The Gunners, Hector Bellerin sebagai alasan mengapa para fans menjadi geram akhir ini.

Pasukan Meriam London hanya mampu memetik dua kemenangan dari delapan laga terakhir dengan lima kali kekalahan. Tentu hasil itu jauh dari harapan awal Arsenal yang ingin bersaing diposisi puncak hingga akhir musim.

Dipapan klasemen Inggris Premier League saat ini, Arsenal sementara ini ada di posisi tujuh dengan nilai 54 dari 30 pertandingan, tertinggal 10 poin dari Manchester City di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Maka Arsenal yang sudah selalu tampil di Liga Champions sejak musim 1998/1999 terancam absen kali ini. Hal ini membuat tekanan dari suporter semakin besar, yang bermula dari ketidakpuasan terhadap manajer Arsene Wenger.

“Kami cuma perlu melakukan tugas kami di lapangan. Kami tahu para penggemar marah, kami tahu orang-orang menginginkan hasil-hasil karena kami adalah Arsenal dan itulah yang diharapkan dari kami,” kata Bellerin di situs resmi klub.

“Tapi sudah lama kami tidak melalui periode sulit macam ini jadi kami perlu memastikan bahwa kami pulih dari situasi ini. Percayalah, kami sedang mencoba sekeras mungkin.”

“Semua orang berlatih keras, tapi terkadang ketika segala sesuatunya tidak berjalan di pihak Anda, maka ya cuma tidak berhasil saja. Ada banyak keraguan, kami tidak sepercaya diri sebelumnya, tapi kami cuma perlu mengontrol diri kami.”

“Penting bahwa semua orang di klub bersatu: para pemain, fans, semua orang di luar lapangan. Kami harus bersatu, karena kalau tidak orang-orang mencoba memecah kami dan itulah yang akan membuat kami terpecah.”