Arsenal Bidik Rafinha untuk Gantikan Sanchez

Rafinha Alcantara

Topbola.net – Masa depan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil di Arsenal terus menjadi perbincangan hangat, dengan kontra hanya tinggal menyisakan kurang dari satu musim, kedua pemain bintang tersebut bisa saja meninggalkan Emirates Stadium dengan status free transfer jika kedua pihak tak ada kesepakatan untuk melakukan perpenjangan kontrak pada akhir musim.

Keduannya memang santer dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal, dan perihal pengajuan perpanjang kontrak pun kabarnya telah ditolak, tentunya hal tersebut dapat merugikan Arsenal jika tak segera melepasnya sebelum akhir musim mendatang.

Namun beberapa media menyebutkan kemungkinan terbesar yang akan dilakoni Arsenal kedepannya.

Disebutkan jika kubu Meriam London akan mencari pembeli potensial pada transfer musim dingin pada Januari mendatang. Setidaknya mereka masih mendapatkan keuntungan dari kedua pemain bintangnya.

Di luar itu, ternyata Arsenal juga sudah menyiapkan pengganti untuk posisi yang bakal mereka tinggalkan. Sejauh ini, Tim Meriam London telah memantau perkembangan gelandang serba bisa milik Barcelona, Rafinha Alcantara.

Arsenal diyakini akan melayangkan penawaran dalam waktu dekat. Apalagi transfer musim dingin akan segera dibuka.

Peluang The Gunners untuk mendapatkan pemain berpaspor Brasil itu terbilang cukup besar. Rafinha selalu tersisih dari tim utama. Selain karena cedera, dia juga mendapat pesaing kuat setelah El Barca mendatangkan Paulinho.

Andai transfer ini terwujud, Arsenal akan mendapatkan keuntungan lebih. Sebab, Rafinha bisa ditempatkan di sektor mana saja. Berposisi asli sebagai gelandang tengah, dia bisa ditempatkan di sisi sayap dan pertahanan.