Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Arjen Robben Isyaratkan Pensiun Musim Depan

Topbola.net – Masih enggannya perpanjangan kontrak bersama Bayern Munchen oleh Arjen Robben menjadi isyarat jika pemain berkebangsaan Belanda itu akan segera memastikan pensiun pada musim depan.

Dari pengakuannya ia menyebut jika saat ini dirinya merasa sudah waktunya ia memikirkan untuk genatung sepatu pada musim depan.

“Saya merasa sudah berada di pengujung karier dan itu adalah kenyataan yang terjadi. Saat ini, saya masih mencari kegiatan apa yang harus dilakukan usai pensiun,” ujar Robben.

“Saya sangat santai menghadapi itu. Saya tidak terlalu khawatir dengan apa yang terjadi pada 2018. Saat ini, saya hanya fokus dengan apa yang terjadi di sini,” tambahnya.

“Tapi satu hal yang pasti, saya akan kembali ke Groningen, Belanda, setelah pensiun. Saya punya hubungan baik dengan anak-anak di sana dan masih ada yang harus saya lakukan di sana,” lanjutnya.

Sebelumnya Robben hampir tak pernah menunda perpanjang kontrak bersama raksasa Bundesliga tersebut. Namun kali ini dirinya menyatakan jika tak akan menandatangi kontrak barunya yang akan berakhir pada penghujung musim 2017-18 mendatang.

Meski sudah tidak muda lagi, Robben masih menjadi salah satu pemain kunci Bayern Muenchen. Musim lalu saja, ia telah dimainkan sebanyak 37 laga untuk semua kompetisi dan berhasil menyumbang 16 gol.