advertise

Argentina Tinggalkan Kiper MU untuk Piala Dunia 2018

Sergio Romero

Topbola.net – Akibat masih didera cedera membuat timnas Argentina akhirnya meninggkan kiper Manchester United (MU), Sergio Romero untuk tak turut tampil pada Piala Dunia 2018 bulan depan.

Total sudah 94 caps yang mampu Romero cetak bersama Argentina, namun apa daya cedera lutut yang masih ia alami membuatnya harus tersingkir dari skuat yang dilatih Jorge Sampaoli itu menuju ke Rusia.

Kiper 31 tahun itu memang sudah kerap dibangku cadangkan oleh pelatih Jose Mourinho di MU, dan sebelumnya satu-satunya harapan baginya adalah bisa kembali memperkuat tim Tango setidaknya ini akan menjadi alternatif baginya untuk bisa menujukan bakatnya.

Sebelumnya Romero tetap masuk dalam 23 pemain yang dipanggil Argentina untuk Piala Dunia. Dia ditemani kiper Chelsea, Willy Caballero dan Franco Armani.

“Sergio Romero menderita penguncian di sendi pada lutut kanan sehingga membuat dia tak bisa main untuk Argentina,” tulis Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) terkait kondisi kiper MU tersebut di akun resmi twitter mereka.

Sempurna sudah kesialan Romero musim ini. Sejak bergabung MU, dia selalu jarang mendapatkan kesempatan untuk main.

Di era Louis Van Gaal, dia sempat jadi andalan di bawah mistar gawang MU. Namun itupun gara-gara MU masih bersitegang dengan David de Gea yang kala itu ingin hengkang ke Real Madrid.

Musim ini, dia hanya tampil sebanyak 10 kali untuk MU. Sembilan diantaranya berasal dari laga Piala FA dimana dia menjadi kiper utama. Romero harus menjalani operasi di lututnya.

Kini AFA (asosiasi Sepak bola Argentina)sudah memilih Nahuel Guzman, kiper klub asal Meksiko Tigres. Dia akan langsung menggantikan Romero di sesi latihan bersama Albiceleste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 11 =