Argentina Resmi Berhentikan Edgardo Bauza

Edgardo Bauza

Topbola.net – Pelatih Edgardo Bauza resmi diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Argentina. Hal tersebut dikonfirmasi langunsg oleh Presiden Federasi Sepak bola Argentina (AFA), Claudio Tapia pada hari ini Senin (11/4/2017).

Seperti keterangannya, Presiden AFA, Caludio Tapia menyebutkan jika Bauza resmi sudah tak lagi memiliki kepentingan dengan Timnas Argentina.

“Edgardo Bauza tidak lagi menjabat sebagai tim nasional Argentina,” kata Tapia.

Keputusan mendepak Bauza merupakan buntut dari inkonsistensi penampilan Argentina selama melakoni ajang kualifikasi Piala Dunia 2018. Teranyar, La Albileste harus menelan pil pahit setelah kalah 0-2 dari Bolivia pada 28 Maret lalu.

Kekalahan itu membuat Argentina terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018, setelah posisinya turun ke peringkat kelima dengan koleksi 22 poin. Posisi Tim Tango di tabel klasemen hanya berselisih dua poin dari Ekuador yang menempati posisi keenam.

Selama ditangani Bauza, Argentina terlihat mengalami penurunan dengan kerap memperoleh hasil kekalahan. Dalam delapan laga, La Albiceleste hanya mencatatkan tiga kemenangan, sementara sisanya dua imbang dan tiga kali kalah.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak AFA terkait sosok pelatih Argentina yang baru. Beredar kabar Jorge Sampaoli yang saat ini membesut Sevilla disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Bauza.