Argentina Diminta Tak Beri Tekanan Lebih pada Messi

Lionel Messi

Topbola.net – Timnas Argentina diminta untuk tidak terlalu memberikan tekanan berlebih kepada Lionel Messi saat tim Tango berkiprah di Piala Dunia 2018 kali ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang kiper, Nahuel Guzman yang meminta rekan setim lainnya agar menerapkannya.

Bintang Barcelona itu dipastikan akan menjadi andalan bagi Argentina di turnamen paling bergengsi tersebut. Skuat asuhan Jorge Sampaoli itu tergabung bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria di Grup D.

Sebagai salah satu pemain terbaik di sejarah sepak bola, Messi memang belum pernah merangkul trofi Piala Dunia. Bahkan Messi gagal membantu Argentina di tiga final mayor dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya adalah final Piala Dunia 2014 saat Argentina kalah di tangan Jerman.

Guzman sendiri adalah kiper yang dipilih untuk menggantikan Sergio Romero yang cedera. Dia menilai Messi adalah pemain terpenting di skuat Argentina, karenanya Messi harus bermain sebaik mungkin tanpa tekanan.

“Tentu saja Leo (Messi) adalah sosok yang sangat penting bagi kami. Kami harus tahu bagaimana caranya bermain bersama dia. Dia juga harus membiarkan kami melakukan itu,” ujar Guzman di fourfourtwo.

“Dan kami juga harus membantu membawa tanggung jawab yang sudah dia pikul. Dia juga merasakan itu.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 15 =