Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Argentina Akhirnya Lolos ke Piala Dunia 2018

Argentina vs Ekuador

Topbola.net Kualifikasi Piala Dunia 2018, Argentina akhirnya memastikan diri lolos ke babak fase grup Piala Dunia 2018 setelah mampu mengalahkan Ekuador 3-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico Atahualpa, Quito, Rabu (11/10/2017).

Tiga gol tim Tango berhasil dicetak oleh pemain bintang mereka, Lionel Messi pada menit 11′, 18′, dan 62′, sementara satu-satunya gol Ekuador hanya mampu dicetak oleh Romario Ibbara pada beberapa saat laga baru dimulai.

Gol cepat pemain Ekuador tersebut memang sempat mengejutkan Argentina ditambah lagi misi untuk bisa lolos ke Piala Dunia menjadi target utama La Albiceleste pada laga kali ini. Tentunya hasil kemenangan yang ingin didapat Messi dkk.

Argentina akhirnya mampu menyamakan kedudukan 11 menit kemudian, melalui aksi Lionel Messi yang bekerja sama dengan Angel Di Maria pada are kota penalti Ekuador.

Berhasil menyamakan kedudukan tak membuat Argentina mengendurkan serangan mengingat kemenangan menjadi target bagi mereka untuk bisa bertandang ke Rusia tahun depan. Alhasil pada menit ke-18, Messi kembali mencatatkan namanya dipapan skor dan merubah kedudukan berbalik unggul bagi tim Tango menjadi 2-1.

Meski secara statistik Argentina lebih unggul dalam penguasaan bola, namun hal tersebut tak membuat Ekuador hanya bermain tanpa penyerangan. Beberapa upaya pun sempat dilakukan namun masih enggan berbuah hasil hingga akhir babak pertama.

Dibabak kedua bintang Barcelona itu kembali menambah keunggulan Argentina pada menit ke-62, sekaligus menjadikan hattrick bagi Messi pada laga tersebut.

Menerima umpan di luar kotak penalti, Messi kemudian menggiring bola dan melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau kiper Ekuador.

Argentina pun unggul 3-1 dan bertahan hingga babak kedua usai.

Berkat hasil ini, Lionel Messi dkk memastikan tempat dan lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Susunan pemain Argentina vs Ekuador:

Ekuador: 1-Maximo Banguera; 4-Pedro Velasco, 5-Renato Ibarra, 8-Romario Ibarra, 14-Jose Cevallos; 3-Roberto Arboleda, 15-Jefferson Intriago; 17-Roberto Ordones, 6-Cristian Ramirez, 18-Jefferson Orejuela; 23-Dario Aimar

Argentina: 1-Sergio Romero; 8-Enzo Perez, 6-Lucas Biglia, 17-Nicolas Otamendi, 2-Gabriel Mercado; 11-Angel Di Maria, 14-Javier Mascherano, 15-Marcos Acuna; 18-Eduardo Salvio, 7-Dario Benedetto, 10-Lionel Messi