Aremania Sambut Sang Juara, Kota Malang Membiru

Topbola.net – Kemeriahan terjadi di Bumi Arema (Sebutan Kota Malang), dimana warga Malang dan Aremania antusias menyambut kedatangan sang pahlawan mereka usai menjuarai Piala Bhayangkara 2016. Para penggawa Singo Edan mendarat di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Selasa (5/4/2016) siang.

Sampai di Malang, pemain Arema dan ofisial dinaikkan ke mobil Jeep Willys terbuka yang sudah disiapkan untuk melakukan konvoi. Rute konvoi berawal dari Abdurachman Saleh, Pakis, bergerak menuju Mangliawan, Wendit, Jalan Ahmad Yani, dan terus bergerak ke Pendopo Kabupaten Malang.

Selain menjemput di Bandara, ribuan Aremania juga memadati jalan-jalan yang dilewati rombongan. Akibat konvoi, jalanan di Kota Malang macet total. Selain panjangnya konvoi masyarakat yang berhenti dan mengabadikan iring-iringan juara ini kian membuat jalanan sesak. Setiba di pendopo rombongan disambut Presiden Kehormatan H. Rendra Kresna dan Kapolda Jatim, Anton Setiadji.

Arema menjadi juara Piala Bhayangkara 2016 setelah mengalahkan Persib Bandung 2-0 pada final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016). Dua gol Arema dicetak  Raphael Maitimo dan The Joker (Sunarto).

Menjadi juara Piala Bhayangkara 2016 dianggap penting bagi Arema, selain mengalahkan musuh bebuyutan Persib Bandung, gelar juara ini dianggap membuang kutukan Arema yang menjadi spesialis semifinalis turnamen.