advertise
advertise
advertise

Arema Yang Harus Kembali Gagal Menang

PSM Makasar, Arema FC

Topbola.net – Bermain didepan pendukungnya sendiri saat menghadapi PSM Makasar, Arema FC sedari awal memang sudah menargetkan hasil poin penuh. Hasil minim yang didapat oleh tim berjuluk Singo Edan pada musim ini membuat mereka memang harus seger keluar dari masa-masa sulit.

Namun upayanya untuk bisa menang harus kembali kandas tatkala hanya bisa berbagi angka sama usai bermain imbang kontra tim Juku Eja dengan skor akhir 1-1, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jatim, Minggu sore tadi.

Pada jalannya perandingan gawang Arema malah harus jebol terlebih dulu melalui gol yang dilesakkan Mark Anthony Klock pada menit ke-74. Sementara gol balasan Arema yang menjebol gawang Rivky Mokodompit dilesakkan Thiago Furtuoso pada menit ke-77.

Sejak awal babak pertama, Arema yang bermain di depan pendukungnya mengambil inisiatif menyerang dan langsung menekan pertahanan PSM Makassar dari berbagai posisi.

Serangan beruntun itu membuahkan hasil pada menit ke-11 usai “kick off”, Arema FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas sedikit dari luar kotak penalti, namun Furtuosso menyia-nyiakan peluang itu karena tendangan menyusur tanahnya masih dengan mudah diblok pemain-pemain PSM.

Arema kembali mendapat peluang melalui Thiago Furtuoso saat pertandingan telah memasuki menit ke21. Tapi tendangan kerasnya dari jarak dekat masih bisa ditepis oleh kiper Rivky Mokodompit dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Hingga menit ke-40, Arema terus mengurung pertahanan PSM Makassar. Tapi mereka masih sulit mencetak gol karena peluang-peluang yang mereka dapat berhasil dipatahkan oleh pemain-pemain PSM yang hampir semuanya turun membentengi pertahanan.

Jika Arema terus menekan dan menyerang lini pertahanan PSM, justru sebaliknya, PSM Makassar hanya mengandalkan serangan balik sepanjang babak pertama. Mereka terlalu buru-buru saat melakukan serangan balik, sehingga dengan mudah diantisipasi oleh lini pertahanan Arema.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan menarik. Kedua tim mulai “jual beli” serangan dan saling menekan. PSM Makassar yang lebih banyak ditekan pada babak pertama, justru lebih dominan mengendalikan permainan pada paruh babak kedua.

Usaha keras PSM akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-74, tim berjuluk Juku Eja itu berhasil memimpin lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Mark Anthony Klock meneruskan umpan terukur yang disodorkan Guy Junior. Dan skor pun berubah menjadi 0-1.

Kendati demikian, keunggulan tim asal Makasar tak bertahan lama. Arema FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Thiago Furtuoso di menit ke-77. Dan, 10 menit menjelang berakhirnya pertandingan, kedua tim saling serang dan salin menekan, tapi ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil imbang 1-1 tersebut membuat Arema semakin jauh dari keinginan segera keluar dari zona degradasi, karena tim berjuluk “Singo Edan” itu masih tetap berada di posisi dasar klasemen dengan raihan 6 poin dari 7 kali bertanding. Satu-satunya kemenangan Arema, ketika menjamu Persipura Jayapura beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 16 =