Arema vs Persija, Singo Edan Ingin Menang

Topbola.net – Meski sudah dipastikan lolos namun Arema nampaknya masih mengincar hasil sempurna disemua laga dengan menargetkan kemenangan kontra Persija Jakarta pada babak penyisihan Grup A Piala Jendral Sudirman, Sabtu 28 November 2015 malam ini WIB.

Arema kini menjadi pemuncak klasemen sementara grup A dengan poin sempurna, 9. Sedangkan Persija Jakarta menempel di peringkat dua dengan 6 poin dari dua kemenangan di dua laga awal.

Dengan catatan perolehan poin ini, Persija memiliki peluang lebih baik sebagai kandidat tim yang lolos fase grup dibanding Sriwijaya FC dan PBR yang mengantongi 3 poin dari tiga laga. Sedangkan Persegres GU yang jadi juru kunci sudah dipastikan sulit bersaing.

Bila Persija bisa menundukkan Arema atau bermain draw sudah dipastikan mereka melaju ke babak delapan besar. Kalaupun kalah, tim Macan Kemayoran juga masih berpeluang lolos karena mereka menyisakan satu pertandingan lagi melawan tim juru kunci.

Selain diuntungkan perolehan total poin dari dua laga, Persija juga masih memiliki keunggulan head to head dan selisih gol atas Sriwijaya FC dan PBR. Artinya, siapapun pemenang dalam laga Sriwijaya FC vs PBR di pertandingan pertama Sabtu (28/11/2015) masih sulit menggeser posisi Persija di papan atas klasemen grup A.

Terlepas dari hitung-hitungan angka di klasemen, pertandingan antara Arema dan Persija di lapangan sepatutnya masih bisa jadi tontonan menarik. Gengsi dan target sebagai tim tak terkalahkan di fase grup menjadi motivasi kedua tim.

Tim Arema akan bermain tanpa beban dipertandingan nanti. Tapi sang pelatih, Joko ‘Gethuk’ Susilo tetap menegaskan jika timnya menginginkan kemenangan.

Baca juga: