Arema Rebut Juara Ke-3 Usai Kalahkan Sriwijaya FC 3-1

Topbola.net – Arema berhasil menempatkan diri sebagai juara ke-3 gelaran turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1. Pada laga yang dihelat di Stadion Palaran, Minggu (13/3) Arema harus tertinggal lebih dulu melalui heading dari Anis Nabar.

Pada jalannya laga kedua tim tampil monoton sejak menit awal dimulai. Upaya saling mempelajari peta kekuatan lawan dilakukan hingga memasuki menit ke-20 babak pertama.

Laskar Wong Kito unggul lebih dulu di menit 29 lewat tandukan Anis Nabar menyusul kegagalan kiper Arema, Kurnia Meiga mengantisipasi bola crossing.

Tertinggal 0-1, Arema memasukkan Ferry Aman Saragih dan Hasim Kipuw menggantikan Bustomi dan Ryuji Utomo dan mengubah formasi menjadi 4-2-3-1.

Di awal babak kedua, Arema kembali menambah amunisi segar. Hendro dan Alfarizie ditarik dan digantikan Dendi Santoso serta Benny Wahyudi.

Di menit 67 Cristian Gonzales akhirnya menyamakan skor menjadi 1-1. Tendangan bebas Srdan Lopicic sukses dibelokkan dengan sepakan kencang kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Dian Agus.

Dua belas menit kemudian, Esteban Vizcarra membalikkan skor menjadi 2-1 memanfaatkan kemelut di depan gawang hasil tandukan kepala Hamka. Dengan aksi tendangan guntingnya Vizcarra melesakkan bola ke gawang SFC.

dilaporkan wearemania.net, Dendi menjadi pencetak gol ketiga Arema di menit 87 dengan aksi tendangan menyusur tanahnya dari sudut sempit yang membuat Arema unggul 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 15 =