Arema Ingin Segera Hadapi Surabaya United

Topbola.net – Jelang laga big match dari ajang turnamen Piala Jendral Sudirman antara Arema Cronus vs Surabaya United yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/12) mendatang, kubu Singo Edang telah mempersiapkan laga kedua mereka dibabak 8 besar dengan cukup matang.

Melawan tim yang dihuni dengan banyak pemain muda serta agresfitas tinggi seperti Surabaya United membuat Arema harus ekstra waspada dilaga kali ini.

Soal laga kali ini CEO Arema Iwan Budianto menyebut, pertandingan menghadapi Surabaya United bukan sekadar adu teknik dan strategi di atas lapangan.

“Lawan Surabaya (United) bukan sekadar urusan teknis. Kalau lawan Persipura memang lebih banyak urusan teknis., tapi beban pertandingan lawan Surabaya punya nilai histori tersendiri,” ucap Iwan, Rabu (16/12).

Publik sepakbola Nasional, khususnya Jawa Timur, memang sudah paham dan kenal betul jika kedua tim ini saling bertemu. Sebab rivalitas kedua tim sudah lama terjadi, dan mungkin sudah terjadi saat iklim kompetisi di Indonesia masih pada era Galatama.

“Arema selalu mempunyai semangat dan motivasi tinggi, saat menghadapi tim Surabaya. Dan itu juga tetap berlaku, saat kami menghadapi Surabaya United akhir pekan nanti,” sambungnya.

Dari materi dan komposisi pemain, Iwan menyebut, Surabaya United memang tidak semewah Pusamania Borneo FC (PBFC) maupun Persipura, yang juga penghuni Grup E di babak 8 Besar. Namun ia menilai, Surabaya United diperkuat oleh para pemain muda dengan skill mumpuni.

Banyaknya pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 seperti Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armayn di skuad Surabaya United saat ini, membuat pola permainan anak didik Ibnu Grahan menjadi cepat, agresif, dan bertenaga.

“Tenang saja. Kami sudah punya pengalaman bermain lawan tim bermateri para pemain muda. Kami pernah lawan Bali United dan PS TNI. Yang pasti, kami sudah siap jumpa Surabaya.”


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × five =