Arema FC Masih Akan Berburu Pemain Baru

Arema FC Joko Gethuk

Topbola.net – Beberapa pemain baru memang telah didapat oleh Arema FC, namun demikian pihak manejemen klub mengisyartkan masih akan kembali pemain lagi demi memperkuat tim jelang bergulirnya musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 mendatang.

Seperti dikutip dari warta Okezone, saat ini untuk slot pemain asing Arema FC diisi oleh tiga pemain non Asia yakni Arthur Da Cunha, Rodrigo Ost Dos Santos, dan Thiago Furtuoso, serta satu pemain Asia yang diisi Ahmet Atayew.

Komposisi ini menurut Media Officer Arema FC, Sudarmadji, bisa saja berubah atau bertambah melihat kebijakan operator Liga 1 musim depan, termasuk dalam hal penggunaan marquee player.

“Sebaiknya kita tunggu saja hasil kongres, karena perburuan pemain harus melihat dinamika hasil kongres hari ini, apalagi terkait regulasi marquee player,” ujar Sudarmadji di sela – sela latihan Arema FC, Sabtu sore (13/1/2018).

Pihak Arema FC, sejak jauh hari berhak regulasi marquee player bisa dihapuskan di Liga 1 musim 2018. Sebab, efeknya dinilai kurang meyakinkan terhadap klub kontestan yang memakai jasa marquee player tersebut.

“Bila hasil kongres memutuskan marquee player menambah kuota pemain asing menjadi 3+1+1, tentu ada penambahan pemain berstatus marquee player, tapi kan dari tanggal 13 Januari menuju ke kick-off Liga 1 masih ada jeda sebulan, jadi tidak masalah saya pikir.”