Arema FC Agendakan Pelatihan Medis pada Pemain Januari 2018 Mendatang

Dokter Nanang Tri Wahyudi

Topbola.net – Pentingnya pertolongan pertama yang dilakukan antar pemain saat terjadi kecelakaan ditengah pertandingan membuat dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi berinisiatif untuk menggelar pelatihan kepada para pemain Singo Edan yang akan digelar pada Januari 2018 mendatang.

Hal ini berkaca pada kejadian yang menimpa Almarhum Choirul Huda yang meninggal dunia saat bertabrakan dengan rekannya pada pertandingan antara Persela Lamongan vs Semen Padang jelang akhir musim kemarin.

Oleh karenannya, dokter Nanang berharap agar para pemain Arema FC juga bisa melakukan pertolongan pertama saat ada pemain yang cedera.

“Nantinya, minimal para pemain diharapkan mengerti dan bisa mengambil langkah yang tepat ketika terjadi tragedi serupa suatu saat nanti, karena itu penting” tegasnya saat dikonfirmasi awak media, Kamis (21/12 /2017).

Saat ini ia mengaku masih mencoba mencari waktu yang tepat untuk format latihannya. Pihaknya juga mengaku masih mencarikan formula yang tepat untuk simulasi latihan tersebut. Harapannya dapat melibatkan seluruh stakeholder di Arema FC, baik pemain, pelatih, maupun ofisial tim.

“Rencana akan kami gelar sebelum turnamèn pramusim di bulan Januari. Nanti ada latihan di kelasnya dan praktek di lapangan. Saat ini masih terus kami cari formulanya,” pungkasnya.

Sumber: Okezone.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 2 =