Arda Turan Nilai Tiki Taka Gaya Permainan Sulit

Topbola.net – Gelandang anyar Barcelona, Arda Turan menilai jika gaya permainan Barcelona atau lebih dikenal dengan istilah tiki taka seperti yang sering ia lihat saat masih di Atletico Madrid adalah sebuah permainan yang sulit untuk diperagakan.

Pemain internasional asal Turki itu bahkan menyebutkan jika gaya permainan tersebut sama seprti halnya dengan catur, mudah dilihat tapi sulit untuk dipraktekan.

“Permainan catur terlihat mudah dimainkan, tetapi ternyata tidak. Tiki-taka juga begitu. Setiap orang memiliki tugas, posisi, dan memenuhi kewajiban masing-masing,” kata Turan.

Gaya ini mulai mencuat saat diadaptasi oleh Barcelona asuhan Josep Guardiola pada 2008. Selaku suksesor, Luis Enrique kembali menerapkan permainan serupa di Barcelona.

Bahkan keduannya mampu memberikan prestasi yang sama, Guardiola dan Enrique mampu memborong tiga gelar sekaligus pada musim pertamanya. Namun, menurut Turan, capaian ini tak lantas menghilangkan rasa lapar Barcelona.

“Kami memiliki satu tujuan, yatu mengulangi capaian musim lalu. Kami ingin memenuhi halaman utama media masa lagi, terutama untuk Liga Champions,” ucap Turan.

Berikutnya, Barcelona akan bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (23/2/2016). (Goal)