raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Angelo Peruzzi: Italia Masih Butuhkan Buffon

Topbola.net – Mantan penjaga gawang timnas Italia dan juga Juventus, Angelo Peruzzi, menili jika mantn timnya masih sangat membutuhkan sosok Gianluigi Buffon di event Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018 Rusia. Pengalaman menjadi acuan bagi Peruzzi untuk menjagokan Buffon sebagai skuat utama Gli Azzurri.

Pemain milik Juventus itu telah tampil di level Timnas Italia sejak 1997. Buffon yang baru berusia 19 tahun masuk menggantikan Gianluca Pagliuca pada 29 Oktober 1997 di leg pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 1998 melawan Rusia di Moskow.

Sebelum memperkuat tim senior, Buffon sudah mengantongi jam terbang di level kelompok umur. Kiper yang kini berusia 38 tahun itu tidak pernah absen sejak tampil di U-16 hingga U-23 Italia.

Buffon menjadi salah satu kiper terlama yang membela timnas negaranya. Ia mulai bergabung dengan skud Internasional Italia pada usia 19 tahun dengan mengantongi 158 caps. Hingga kini, posisi Buffon tidak tergantikan di bawah mistar gawang Italia. Bahkan, Peruzzi yang diboyong ke Piala Dunia 2006 di Jerman menjadi pelapis Buffon.

“Untuk kiper saya rasa Buffon akan terus berada di tempatnya sampai dia tidak mampu lagi. Tapi bukan berarti kiper yang lain tidak bagus,” kata Peruzzi kepada wartawan dalam kunjungan ke Indonesia bersama Calcio Legend, Jumat (20/5/2016).

Menatap Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018, empat nama portiere Italia digadang-gadang akan masuk kandidat pelapis Buffon di Piala Eropa bulan Juni mendatang. Mereka adalah Vederico Marchetti, Gianluigi Donnarumma, Calvatore Sirigu, dan Mattia Perin. Nama terakhir tersisihkan karena mengalami cedera saat membela Genoa.

“Kiper lain juga bagus, tapi terlalu dini membicarakan pemain. Nanti saja setelah Piala Eropa bahkan setelah Piala Dunia. Untuk sekarang kita masih akan bersama Buffon,” kata Peruzzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 6 =