Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Andrea Pirlo Umumkan Akan Segera Pensiun

Andrea Pirlo

Topbola.net Berita Bola, eks pemain AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo belum lama ini mengumumkan jika dirinya akan segera gantung sepatu (pesiun) sebagai pemain sepakbola profesional seperti yang dilansir oleh media asal Italia, La Gazzetta dello Sport.

Pemain 38 tahun itu rencanannya akan benar-benar memutuskan untuk pensiun saat kontraknya dengan klub yang dibelannya saat ini, New York City habis pada penghujung tahun mendatang.

“Saya menyadari waktunya sudah tiba,” kata Pirlo kepada La Gazzetta dello Sport. “Setiap hari ada saja masalah fisik, tidak bisa berlatih seperti yang diinginkan karena selalu ada halangannya,” tambahnya.

“Pada usia saya saat ini, itu sudah cukup. Itu bukanlah hal yang bisa terus dilakukan sampai usia 50 tahun. Saya akan melakukan hal yang lain,”

“Pada usia 38 tahun, ini adalah waktu yang tepat untuk memberi ruang pada pemain-pemain muda. Saya tidak marah. Malahan, saya akan memberi bantuan kepada rekan setim saya dan juga pada pelatih.”

Ketika ditanya perihal masa depannya setelah pensiun nanti, Piro menjawab masih belum bisa memutuskan bahkan saat disinggung terkait rencana kerja sama dengan Antonio Conte bersama Chelsea.

“Saya akan melakukan hal yang lain, saya akan kembali ke Italia pada bulan Desember,” terangnya. “Bekerja bersama Conte? Mereka mengatakan sesuatu, saya punya beberapa ide, tapi beri saya waktu untuk memutuskannya,” tutup Pirlo.

Selama menjalani karir sebagai pemain, beberapa piala bergengsi telah mampu didapatkannya kala membela Juventus dan AC Milan juga satu gelar Piala Dunia kala membela Timnas Italia diajang Piala Dunia di Jerman pada tahun 2006 silam.