Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Andik Vermansyah: Gaya Permainan Kamboja Sudah Beda

Andik Vermansyah

Topbola.net Timnas Indonesia, jadwal pertandingan Indonesia vs Kamboja dalam laga bertajuk International Friendly Match akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/10) malam nanti. Meski secara rekor pertemuan Tim Garuda jauh lebih baik, namun kondisi tersebut tak menjamin skuat asuhan Luis Milla bisa menang dengan mudah.

Seperti penyataan yang dilontarkan oleh penggawa timnas, Andik Vermansyah, menurut pemain yang saat ini bermain untuk klub Selangor FA itu menghimbau agar Indonesia tak menganggap enteng Kamboja lantaran saat ini tim lawan telah memiliki gaya permainan yang berbeda.

Baca juga: Prediksi Indonesia vs Kamboja 4 Oktober 2017

“Ya, lawan Kamboja ini, mereka banyak berkembang sekarang, mereka kadang menyulitkan kami. Tapi, kalau sudah bisa cetak satu gol, InsyaAllah gol lainnya akan datang. Tapi kalau sulit cetak gol terus bisa sulit cetak gol,” kata Andik saat ditemu di hotel tempat menginap skuat Timnas Indonesia, Selasa (3/10) sore.

Andik menyebut adanya perbedaan Kamboja yang dulu dan sekarang adalah dalam gaya main. Kalau dulu, Kamboja bermain langsung bertahan dan tak mau menyerang. Mereka menunggu, tanpa inisiatif membangun serangan.

“Kalau sekarang mereka sudah berbeda, mulai berani pegang bola, kontrol bola, menyerang, tidak cuma bertahan,” terang dia.

Karena itu, Andik berharap dalam laga ini dia dan rekan-rekannya yang lain diberikan jalan yang mudah untuk mencetak gol pertama.

Setelah itu, pemain didikan Persebaya Surabaya asli itu yakin skuat Garuda bisa memenangi laga dengan gol lebih dari satu.