Andai Bisa Rakitic Ingin Berikan Posisinya untuk Buffon di Piala Dunia

gianluigi buffon

Topbola.net – Absennya Italia digelaran Piala Dunia 2018 membuat kiper senior Gianluigi Buffon gagal tampil diajang sepak bola paling bergensi sejagad itu diakhir-akhir karier Internasionalnya bersama Gli Azzurri.

Gagalanya Buffon untuk tampil di Piala Dunia pun mendapat simpati dari berbagai pihak juga dari kalangan pemain seperti yang disampaikan oleh gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Dalam pengakuannya, pemain asal Kroasia yang saat ini membela Barcelona itu mengaku sangat menyayangkan absennya Gigi pada Piala Dunia tahun depan.

Ia pun mengutarakan seandainya bisa, Rakitic ingin sekali bisa berbagi kebehagiaan dengan memberikan posisinya kepada Buffon di skuat Timnas Kroasia.

“Sungguh menyedihkan karena dia urung tampil untuk terakhir kalinya di Piala Dunia. Seandainya bisa, saya akan menghadiahkan kesempatan itu. Saat menyaksikannya seusai pertandingan lawan Swedia, pasti Anda ingin berada di dekatnya. Saya ingin berkata, “Bermainlah di posisiku dalam Piala Dunia,” tuturnya.

Pernyataan yang disampaikan dalam konferensi pers pra pertandingan Liga Champions antara Juventus-Barcelona itu, disambut hangat oleh Buffon. Dengan bercanda, kiper I Bianconeri menolak tawaran Rakitic.

Baca juga: Prediksi Juventus vs Barcelona 23 November 2017

“Yang terkasih Ivan Rakitic, sebagai seorang kiper, mungkin masih bisa bermain, tapi untuk Kroasia dan menjadi gelandang di posisi Anda, mungkin bukan sebuah ide bagus. Saya mengatakan ini untuk kebaikan Anda. Bercanda, kata-katamu merupakan hadiah yang indah. Terima kasih kepada Anda dan Jordi Alba, kostum saya menunggumu,” tulis Buffon di Twitter.

Rakitic langsung membalas kicauan pemain nomor satu Juve itu, “Jersey Anda akan jadi sebuah kado yang menakjubkan,” tambahnya.