Anatoliy Tymoshchuck Kirim Sinyal Bahaya untuk Jerman

Topbola.net – Sinyal bahaya bagi tim Der Panzer Jerman datang dari kapten timnas Ukraina, Anatoliy Tymoshchuck jelang keduanya akan bertemua dilaga perdana penyisihan grup EURO 2016 Senin (13/6) dini hari nanti.

Jerman yang berstatus sebagai juara Piala Dunia pada 2014 lalu berambisi untuk dapat memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka dalam lima pertandingan terakhir kontra Ukraina.

Sebagai pemain senior sekaligus berpengalaman di skuat Ukraina, Tymoshchuck menyadari kualitas yang dimiliki oleh pasukan Jerman tetapi merasa yakin bahwa timnya sendiri sudah berkembang sedemikian rupa dalam beberapa terakhir untuk bisa menciptakan ancaman kepada tim lawan.

“Kami sudah menganalisi timnas Jerman, kami tahu kami akan berhadapan dengan juara dunia dan kami sudah melakukan persiapan dengan sangat baik,” ujar Tymoshchuk kepada media.

“Pertandingan pertama adalah pertandingan yang sangat penting. Akan sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, kami sudah melihat jika mereka sedang dalam kondisi yang tajam. Tetapi kami harus tetap konsentrasi pada gaya yang kami miliki. Semua pemain sudah siap untuk bertarung.

“Ukraina saat ini sudah lebih berpengalaman dan lebih tangguh. Kepercayaan kami terus meningkat dalam setiap pertandingan di tahun 2012. Itulah mengapa saa pikir kami lebih tangguh dari sebelum-sebelumnya.

“Jerman, sebagai juara dunia, adalah tim yang diunggulkan. Teatpi setiap pertandingan berjalan dengan sengitu. Kami mungkin adalah salah satu tim terkuat dalam grup, tim yang ada di dalam grup ini semuanya memiliki kualitas. Lalu saya berusaha untuk menunjukkan pertandingan yang sangat menarik.

“Mereka saat ini memainkan sepakbola dengan lebih tersusun, sepakbola yang cepat. Kami melihat Jerman sebagai tim yang penuh dengan kekuatan, tetapi mereka saat ini dihuni oleh banyak pemain muda. Mereka sangat pantas untuk menjuarai Piala DUnia dan itulah mereka adalah tim yang difavortikan dalam grup kami.

“Saya berhubungan baik dengan Thomas Muller, Neuer, Gotze – dan pemain lainnya yang saya tahu di Bayern. Tetapi saya bersiap diri layaknya pemain yang lainnya jelang sebuah pertandingan. Setiap pemain harus menjadi seorang pemimpin dan memenuhi tanggung jawab mereka baik itu di dalam dan di luar lapangan.”

Pelatih kepala Fomenko berkeinginan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan pada ajang dua tahunan ini di Prancis agar meningkatkan moral para pendukungnya yang dipengaruhi oleh konflik di negara mereka selama dua tahun terakhir.

“Situasi di Ukraina saat ini sedang tidak baik, dan itu memberikan dampak yang cukup mendalam,” ujar Femenko.

“Sepakbola tidak terkecuali, konflik itu sudah mempengaruhi.

“Namun saya harap para pemain mengerti masalah ini dan mereka ingin membawa kebahagiaan kepada semua orang di negara kami.”