Alves Pilih Nomor 23 di Juventus, Apa Maknanya?

Daniel Alves Pilih Nomor 23 di Juventus

Topbola.net – Klub raksasa Italia, Juventus secara resmi mengkonfirmasi kepindahan bek senior Daniel Alves dari Barcelona dengan status free transfer.

Sementara bersama Juve nanti pemain asal Brasil tersebut diberi kontrak selama dua tahun hingga 30 Juni 2018. Juve juga memiliki opsi memperpanjang durasi kontrak Alves.

Alves mengaku senang bisa berada diantara pemain hebat di Vinovo Camp, Ia berharap bisa mewujudkan segala impian Juve termasuk membawa klub menjuarai Liga Champions pada musim depan.

“Saya tahu Juve sudah lama tidak menjuarai Liga Champions. Mereka ingin mengombinasikan kesuksesan domestik dengan gelar Eropa,” kata Alves di situs resmi Juve.

Selama di Juve, Alves akan mengenakan nomor punggung 23. Dia pun mengungkapkan alasan memilih nomor tersebut.

“Saya memilih nomor punggung 23. LeBron James (pebasket Cleveland Cavaliers) adalah seseorang yang saya kagumi karena penampilannya yang konsisten dan tidak pernah lelah atas pencapaiannya, serta selalu tertantang untuk tantangan dan gelar baru,” ujarnya.

Uniknya, angka 23 merupakan total torehan gelar dia selama 8 musim membela Barca. Alves juga bisa dikatakan pemain berpengalaman di Liga Champions dengan mengoleksi tiga gelar