Allegri Santai Tanggapi Kekalahan Juventus

Massimiliano Allegri

Topbola.net – Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri mengaku cukup menyesal dengan hasil kekalahan yang dialami skuat asuhannya dari Genoa dengan skor akhir 0-2 pada laga pekan ke-28 Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (17/3). Kendati demikian ia menilai jika apapun hasilnya adalah sesuatu yang wajar dalm sepakbola.

“Kita perlu memahami bahwa kekalahan bisa saja terjadi (kapan saja) dan lebih baik itu terjadi hari ini (saat melawan Genoa), sekarang kita akan punya waktu untuk beristirahat, memulihkan energi kita dan para pemain yang terluka,” kata Allegri dilansir dari laman resmi klub, Senin (18/3).

Bagi Allegri hasil kekalahan perdana Juventus pada musim ini bukanlah sesuatu yang harus dirisaukan, namun dirinya juga telah meminta maaf lantaran gagal menjaga rekor tidak terkalahkan Nyonya Tua dikompetisi Serie A musim ini. Kendati harus kalah, namun Posisi Juve tetap masih kokoh dipuncak klasemen hingga pekan ini.

Menurut Allegri, para pemain kehilangan sedikit performa mereka setelah melawan Atletico. Dia mengatakan pertandingan di Liga Champions tentu saja sangat membebani timnya.

“Kekalahan bisa saja terjadi (kapan saja) dan lebih baik itu terjadi hari ini, sekarang kita akan punya waktu untuk beristirahat, pulihkan energi dan para pemain yang cedera,” lanjut dia.

Selain itu, menurutnya tentu sulit untuk memenangkan semua pertandingan. “Anda tidak bisa memainkan semua permainan dengan maksimal. Kekalahan itu dapat membantu kita, karena mungkin kita berpikir bahwa kita sudah memiliki liga di kantong kita dan sebaliknya kita masih harus mendapatkan lima kemenangan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + ten =