Allegri Perkirakan Persaingan Scudetto Akan Panas Hingga Akhir Musim

Massimiliano allegri Juventus

Topbola.net Liga Italia Serie A, allenatore Juventus, Massimiliano Allegri menybut persiangan dikompetisi Serie A musim ini memang sangat panas. Nyonya Tua yang awalnya berada dipuncak klasemen harus merasakan tergelincir dipekan ketujuh dan merelakan posisinya digantikan oleh Napoli hingga saat ini.

Namun demikian keberhasilan Paulo Dybala dkk mengalahkan tim promiso Benevento dengan skor tipis 2-1 membuat selisih poin mereka kini hanya tinggal satu poin saja dari I Partenoppe yang masih dipuncak Capolista.

Juve yang sempat tertinggal akhirnya bisa memenangi pertandingan melalui gol Gonzalo Higuain dan Juan Cuadrado. Allegri memperkirakan timnya bakal mendapat banyak kesulitan dalam upaya mempertahankan gelar juara mereka kali ini.

“Saya harus memuji para pemain. Kami tertinggal oleh satu-satunya tembakan yang dilepas lawan, namun kami tetap mengusung cara bermain yang jelas dan pasti,” tuturnya di Mediaset.

“Kami sempat mengambil resiko di menit-menit akhir, mungkin kami kira pertandingan sudah berakhir. Kami harus memahami bahwa tiap laga tidak mudah. Kami harus lebih hati-hati. Namun demikian, ini ujian yang bagus untuk kami. Kami harus terus bekerja keras, namun sejauh ini kami mencatat start yang bagus,” tambahnya.

“Napoli melakukan sesuatu yang luar biasa, seperti Inter dan Roma. Menang bukanlah sesuatu yang mudah atau bisa anda dapatkan begitu saja. Tim ini hebat dan kami akan terus berjuang hingga pekan terakhir.”

Pertemuan kedua tim papan atas akan terjadi pada awal bulan depan dimana Juventus akan menghadapi rival terberatnya dibeberapa musim terakhir pada bulan Desember mendatang.