Allegri: Juventus Ingin Kembali Raih Scudetto dan Final Liga Champions

Topbola.net Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri menyebut kompetisi Liga Italia Serie A musim depan bakal berlangsung berat dengan banyaknya tim yang saat ini sedang berbenah untuk bisa meraih gelar dikometisi musim 2017-18 nanti.

Namun demikian Allegri enggan menyerah begitu saja, target tinggi untuk bisa mempertahankan gelar pun ia canangkan bagi Nyonya Tua.

Hingga akhir musim lalu, Juventus masih menjadi tim paling disegani dikawasan Italia dengan berhsil memperpanjang raihan scudetto untuk ke-6 kalinya secara beruntun dan juga sukses memadukan gelar Liga dengan Piala Coppa.

Namun kesuksesan Juventus dinegeri sendiri tak berlanjut diajang tertinggi sepakbola Eropa. Kendati Lolos ke final Liga Champions, Gianluigi Buffon dkk. harus takluk di tangan Real Madrid.

Menatap Serie A musim depan, Allegri menyebut scudetto masih jadi target Juve sembari kembali membidik final Liga Champions. Namun, melihat jadwal yang harus dijalani Juve, Allegri meyakini persaingan di liga akan sengit sampai pekan terakhir.

Musim depan gelar juara bisa saja ditentukan hingga pekan akhir konpetisi. Hal tersebut mengingat Juventus akan menghadapi tiga tim yang sama-sama berpeluang meraih scudetto tepat dibeberapa pekan penghujung musim diantaranya melawan Napoli, Inter Milan, dan AS Roma.

“Jadwal pertandingan? Duel antara rival langsung terjadi di akhir, dan tahun ini tidak seperti sebelumnya, liga akan ditentukan sampai pertandingan terakhir,” ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

“Kami ingin mencoba memenangi scudetto ketujuh secara beruntun dan perbedaannya akan ada di motivasi.”

“Kami harus meningkatkan standar dan mencoba untuk kembali ke final Liga Champions dan mungkin memenanginya kali ini,” imbuh Allegri.