Alexis Sanchez Berpeluang Kembali Tampil Saat Hadapi Liverpool

Alexis Sanchez

Topbola.net Liga Inggris, penyerang Alexis Sanchez berpeluang untuk kembali merasakan panasnya persaiangan Liga Inggris Premier League pada laga big match menghadapi Liverpool yang akan berlangsung, Minggu 27 Agustus 2017 mendatang.

Diparkirnya pemain Internasional Chile itu dibeberapa pekan awal kompetisi sejatinya bukan terkait isu akan rumor kepindahannya dari Emirates Stadium, melainkan cedera lah yang telah membuatnya harus absen dari laga yang telah dilakoni oleh Arsenal.

Sanchez pemain tersubur Arsenal musim lalu dengan 24 gol. Pemain asal Cile ini pun menarik minat sejumlah klub rival ketika ia memasuki tahun terakhir di kontraknya. Spekulasi makin kencang setelah dia absen pada dua pertandingan pertama Liga Inggris musim ini karena cedera otot perut.

“Sanchez telah bekerja keras untuk kembali dan dapat dimainkan,” kata Wenger pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis (24/8). “Alexis bekerja sangat keras, ia sangat fokus, dan memberikan segalanya.”

Wenger mengatakan pemain 28 tahun itu siap tempur pada laga di Anfield. Namun tak disebutkan apakah masuk starter atau tidak. “Saya akan memutuskannya nanti. Masih ada waktu untuk melihat perkembangannya,” tandas Wenger.

Wenger mengatakan Sanchez tidak terganggu dengan spekulasi transfer dan tidak menutup kemungkinan sang pemain akan memperpanjang kontraknya.

“Menurut saya ia tidak terlalu terganggu dengan semua kebisingan, para pemain di level itu sekarang telah terbiasa,” tambah manajer berkebangsaan Prancis tersebut.

“Ia sangat terfokus, sangat gembira, dan fakta bahwa ia akan menjalani tahun terakhir di kontraknya bukan berarti kami tidak dapat memperpanjangnya,” tandasnya.