Alex Ferguson: Juergen Klopp Akan Kembalikan Kejayaan Liverpool

Topbola.net – Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson meyakini bahwa kehadiran Juergen Klopp ke Anfield Stadium akan berdampak besar bagi kembalinya kejayaan Liverpool di waktu yang akan datang.

Kedatangan Klopp sendiri merupakan seorang suksesor bagi Brendan Rodgers yang dipecat pada 4 Oktober 2015 lalu. Sebelumnya, Carlo Ancelotti juga dikaitkan dengan kubu Merseyside Merah. Namun pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa dirinya masih ingin beristirahat pasca dipecat oleh Real Madrid.

”Ini adalah keputusan yang sangat baik. Saya sungguh sangat mengaguminya. Saya mengenalnya saat mengukuti pertemuan pelatih di Jenewa,” ungkap Sir Alex.

”Dia memiliki kepribadian yang sangat kuat, keras kepala, yang sangat menentukan performanya. Dan karirnya di Dortmund membuat ia dikenal dan saya yakin ia akan melakukan hal biasa (di Liverpool),” sambungnya.

Bersama The Reds, mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan langsung mengemban tugas berat. Pada 17 Oktober mendatang, tim asuhannya harus melakoni laga tandang ke White Hart Line Stadium markas The Spurs. Setelah itu, The Reds akan tampil di ajang Liga Europa melawan Rubin Kazan dan beberapa hari setelahnya mereka ditantang Southampton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 9 =