Albania dan Christian Panucci Resmi Berpisah

Christian Panucci

Topbola.net – Kekalahan dikandang sendiri dari Turki pada pertandingan perdana kualifikasi Euro 2020 pada Sabtu (23/3) dini hari WIB, akhirnya membuat Federasi Sepakbola Albania (FSHF) memutuskan untuk memecat Christian Panucci dari kursi kepelatihan timnas.

Pada laga yang berlangsung di Shkoder tersebut, Albania selaku tuan rumah malah harus tumbang 0-2 setelah dua gol pemain, Turki Burak Yilmaz dan Hakan Calhanoglu mampu membawa tim tamu unggul pada laga tersebut.

Hasil kekalahan pada pertandingan ini merupakan hasil minor ketiga yang alami oleh skuat Albania dalam lima pertandingan terakhir, sedangkan Panucci mencatatkan total sembilan kekalahan dari 15 laga yang telah dimainkan sebagai pelatih sejak ditunjuk hampir dua tahun lalu.

Pasca lengsernya Panucci sebagai pelatih, Albania lantas menunjuk Ervin Bulu dan Sulejman Mema sebagai suksesor, pasalnya Albania sendiri juga tengah bersiap menghadapi Andorra di laga kedua babak kualifikasi Euro 2020 Grup H.

“Kami ingin berterima kasih kepada Panucci atas pekerjaan yang telah ia lakukan dan kami mendoakan dia yang terbaik dalam berkarier,” demikian pernyataan FSHF. “Ervin Bulu dan Sulejman Mema akan menangani tim untuk laga kualifikasi kedua melawan Andorra.”

Sebagai tambahan Albania saat ini tengah menempati urutan ke-61 di ranking FIFA.

Sumber: Goal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 17 =