Alasan Sanchez Dicadangkan Saat Kontra Liverpool

Topbola.net – Teka – teki yang muncul kenapa bomber andalan Arsenal, Alexis Sanchez dicadangkan saat laga kontra Liverpool akhirnya terjawab sudah. Dari berbagai sumber menyebutkan jika eks Barcelona itu disebut telah meninggalkan sesi latihan tim.

Skuat Meriam London harus menelan pil pahit pada laga tandang mereka ke Anfield Stadium pada matchday ke 27 Liga Inggris Premier League, pada Minggu (05/03) kemarin. Kehilangan Sanchez memang sangat terasa dimana The Gunners harus tertinggal dibabak pertama dengan skor 2-0.

Namun sejak masuknya pemain yang sempat memperkuat Udinese itu permainan Arsenal terlihat cukup berkembang. Hal tersebut terbukti dengan mampu mengimbangi permainan tim Merseyside Merah dengan cetakan satu gol kendati pada akhirnya juga harus takluk dengan skor 3-1.

Keputusan yang diambil sang Manajer, Arsene Wenger jelas menjadi pertanyaan banyak pihak, alhasil diakhir laga pria asal Prancis itu kemudian beralasan bahwa ia mencadangkan Sanchez demi alasan taktis. Ia mengaku ingin bermain direct football dan menempatkan dua penyerang yang berpostur tubuh lebih tinggi di lini depan.

Akan tetapi, Guardian melaporkan bahwa ada alasan lain yang melatarbelakangi keputusan Wenger mencadangkan Sanchez. Mereka mengklaim bahwa dalam sebuah sesi latihan pekan lalu, sebelum dual lawan Liverpool, penyerang 28 tahun tersebut sempat pergi meninggalkan lapangan meski sesi latihan belum berakhir.

Kemudian, Sanchez juga disebut terlibat perseteruan dengan beberapa rekan satu timnya di ruang ganti. Namun tak disebutkan dengan siapa saja ia cekcok saat itu.

Sanchez sendiri disebut sudah berniat meninggalkan Arsenal belakangan ini. Ia disebut sudah membuat keputusan untuk angkat kaki dari Emirates pada akhir musim ini dan tak memperpanjang kontraknya yang masih tersisa hingga tahun 2018 mendatang.

Musim ini Sanchez sudah bermain sebanyak 35 kali bagi The Gunners di semua ajang. Sejauh ini ia telah mencetak 20 gol plus 17 assist di semua ajang kompetisi.