raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Alasan Klopp Tak Mainkan Beberapa Pemain Pilar Saat Hadapi Palace

Topbola.net Liga Inggris,  manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku memang sengaja tak memainkan beberapa pemain pilar saat The Reds bersua dengan Crystal Palace dipertandingan lanjutan Inggris Premier League, Sabtu (19/8) malam WIB.

Menurut Klopp itu merupakan bagian dari strategi untuk merotasi skuatnya jelang playoff Liga Champions, Kamis (24/8) dini hari WIB mendatang.

Pada laga yang berkesudahan 1-0 bagi kemenangan Merseyside Merah, memang tak ada nama seperti Dejan Lovren, Alberto Moreno, Emre Can, dan Mohamed Salah yang dimasukan oleh Klopp kedalam skuat saat itu.

Hasil kemenangan 2-1 atas Hoffenheim pada leg I babak play off Liga Champions dianggap belum aman. Lantas saat bermain melawan tim asuhan Frank de Boer itu, Klopp menurunkan pemain seadanya. Beruntung Sadio Mane menjadi pemecah kebuntuan timnya di menit 73.

Klopp menilai ia lebih menjaga kebugaran pemainnya untuk mentas di p;ayoff Liga Champions. Sebab, persaingan di kompetisi antarklub di Benua Biru itu begitu ketat. Ia pun harus mengubah skema anak asuhnya saat melawan Crystal Palace, meski menang dengan skor tipis.

“Anda tidak bisa melakukan rotasi pada kualifikasi Liga Champions. Intensitas di Liga Champions sangat sulit, untuk kedua tim bukan hanya kami, ia sangat spesial dan karena itulah kami membuat perubahan lawan Crystal Palace,” ungkap Klopp mengutip dari Liverpool Echo, Senin (21./8/2017).

Liverpool berusaha meraih hasil posistif melawan Hoffenheim pada leg II playoff Liga Champions. Apabila lolos ke fase grup, itu merupakan yang pertama dalam dua musim terakhir. Terakhir kali Liverpool berkompetisi di Liga Champions pada musim 2014-2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =